WeLcome

Welcome To our blog....enjoy to this blog....


The NEWEST from us

The NEWEST from us
uLtah buLun & iNa

13 Maret 2009

Secuil dari Salemba

Tepat tanggal 12 maret 2009 kemarin BEM UI dan BEM fakultas lain beserta dengan LSM mengadakan Aksi untuk menuntut pencabutan BHP. Karena jadwal aksinya bentrok ama kuliah sospol, terpaksa job sipen sospol kami limpahkan pada sipen2 yang lain..hehe..kalian baik banget sihh..makasih iiiaaa..

So..berangkatlah kami beserta rombongan anak FIK lainnya ke bundaran psiko (ehm..),,nyampe sana masih pada orasi2 sambil nungguin massa..akhirnya ga berapa lama berangkatlah kami ke salemba untuk menjemput massa dari FK dan FKG. Ketika sampai disana memang direncanakan pas waktu dzuhur, so kami sholat dulu di mesjid FKG yang lagi direnovasi. Terus pas udah solat, gw, bulun, beti, shiva, vinda, asri, dll (map kalo ga kesebut) keluar mesjid kan, ketemu si jay, kami akhirnya biasalah rumpi2 dikit..hehe..

Gak lama ada kedenger agak sedikit ribut2, di bawah pohon besar, pas kami liat n samperin ternyata ada nenek2 yang terlihat ngomel2 ama anak berjakun lainnya, wuih..gw udah kaget aja kan..ada apa nih..pikiran gw serada buruk aja tuh, jangan2 neneknya marah gara2 kita bikin ribet, rungsep atau nyampah gt..si nenek itu ternyata penjual minuman, dia berjualan di bawah pohon besar nan seram di depan mesjid fkg..prasangka gw bertambah lagi..jangan2 ada mahasiswa yang ga bayar dagangannya beliau lagi..

Rasa penasaran kami terus bertambah kan..kenapa si nenek ini kelihatan seperti marah2, karena beliau berbicara dengan nada agak keras..
Usut punya usut, setelah bertanya…..
Kenapa sih nenek itu marah??

Gw ga terlalu inget rincinya penjelasan orang yang ditanyai oleh vinda, ttg kenapa nenek itu marah..jadi gini katanya:
Iya..nenek itu mau ngasih kita sekardus aqua gelas..tapi kitanya nolak..terus nenek itu maksa..neneknya bilang gini “mahasiswa UI itu udah memperjuangkan rakyat dari dulu..sejak tahun 80 juga saya udah nyumbangin aqua sama yang mau aksi”…( beginilah kira2 versi yang bisa gw tangkep)

betapa bergetarnya hati gw saat itu juga, beliau dengan segenap kemampuannya MEMAKSA kami, harap ditekankan sodara2..MEMAKSA untuk berkontribusi..memaksa untuk ikut ambil bagian dalam aksi kami, bahkan memaksa untuk mengambil resiko berkurangnya penghasilan beliau, padahal kadang untuk berkontribusi, seseorang harus dipaksa bukan memaksa. Selain itu di sisi lain, banyak bagian dari kami yang apatis, memandang aksi yang kami lakukan adalah remeh temeh dan bahkan tak ada gunanya...sebuah ironi yang harusnya membuat malu orang muda yang punya kesempatan, fisik yang sehat dan intelektualitas.

Saya yakin kalau sang nenek masih muda,sanggup berlari dengan segenap kekuatan fisik dan akalnya maka beliau akan berlari mengejar kami, mengejar kawanan yang hendak mengingatkan kekhilafan pemerintah. Namun, dalam fisiknya yang renta dan kakinya yang ringkih, jiwa beliau tidak pernah renta, hati beliau tidak pernah ringkih. Dalam hati dan jiwanya masih ada semangat dan kepedulian dalam memperjuangkan hak-hak rakyat.

Malu aku…

Tidak ada komentar:

Here We Are

Here We Are