WeLcome

Welcome To our blog....enjoy to this blog....


The NEWEST from us

The NEWEST from us
uLtah buLun & iNa

24 November 2009

Kalah sebelum berperang

Malam sabtu itu bokap manggil gw yg lagi asik ndengerin radio di atas. Setelah gw samperin turun, bokap plus Mas Amir, tetangga gw, bawa seonggok…ah…bukan…tapi banyak baju cewek. Ternyata gw ditawarin, lebih tepatnya dimintai tolong, jualin baju merek eehmmm…gak boleh sebut merek ya??? Pokoknya baju bermerek dah.
Tanpa ba bi bu, gw langsung menolak. Sebenernya gw punya alasan yang cukup kuat. Semester ini, seperti yang kita ketahui banyak sekali pengeluaran mulai dari biaya studi lapangan, buku kuliah, sampe biaya jas klinik. Mengingat hal-hal tersebut, ditambah harga satuan baju yg 50ribu serta model yang gak cukup lucu (di mata gw), gw pesimis bakal laku di kampus, cuma nambah beban bolak-balik rumah-kampus.
Akhirnya cuma bokap yang ngambil 20 baju untuk dicoba ditawarin ke temen-temennya di toko besok. Yah,,,gw yang merasa gak berkontribusi mencoba melakukan sesuatu yang bermakna. gw nyoba bantu bokap yang lagi milah-milah baju. Saat gw nambahin satu baju yang menurut gw cukup lucu untuk dijual, bokap tiba-tiba dengan entengnya bilang, “kamu naro’ baju apa Put? Gak usah ikut milihin, selera kamu gak bagus”…what???!!!damnnnn!!!!! dalem ati gw menggerutu, anak sendiri dibilang punya selera yang jelek. But wait, gw jadi mikir jangan-jangan selera gw emang payah.

Ini adalah salah satu kebiasaan gw (baik/buruk sifatnya relatif di mata orang), gw suka mikir ulang tentang hal-hal yg terjadi dalam idup gw mulai dari hal penting hingga hal yg gak penting sekalipun (orang bilang itu namanya instrospeksi diri). Apa yang akan terjadi jika waktu itu gw memutuskan sebaliknya? Apakah emang bener-bener gak akan terjual satu pun? Gw merasa seperti orang yang kalah sebelum berperang, menyerah sebelum berusaha, atau apa pun kata-kata bijak itu. Ada sedikit penyesalan, yang sekarang gw anggep sebagai rasa penasaran, karena tidak mencoba menjual baju-baju itu di kampus.
Hufftt...Kita memang gak akan pernah tau apa yang akan terjadi di masa mendatang, sehingga yang bisa kita lakukan adalah memprediksi, memperkirakan, menimbang-nimbang ini itu, hingga akhirnya tercapai suatu keputusan. Sometimes, gw merasa gw terlalu penuh pertimbangan, memperhitungkan ini itu, I’m an organized person (makanya kalo janjian gw suka dtg on time). Awalnya gw merasa sifat yang ini bagus, tapi belakangan gw merasa binggung, ada seorang teman yang bilang gw terlalu kaku, terlalu ’tertata’, dia bilang,“just let it flows, Put”. Well, gw menganggap itu suatu masukan yang akan menjadi pertimbangan gw membenahi diri. Karena eh karena dua hal ini sifatnya bertentangan, gw jadi bingung mana yg harus dijadikan acuan. Okay, ampe sekarang topik ini belum menemukan titik terang. Tapi satu hal yang pasti, kalo gw dikasih kesempatan kedua, lets say untuk jual baju lagi, gw akan memutuskan untuk mencobanya, setidaknya gak ada rasa penasaran lagi..Hehehehe…^^

Tidak ada komentar:

Here We Are

Here We Are