WeLcome

Welcome To our blog....enjoy to this blog....


The NEWEST from us

The NEWEST from us
uLtah buLun & iNa

14 Januari 2009

aku tertipu..aku terjebak...

ketika gw lagi asyik ngenet di kamar sambil leha2,,tiba2 ada yang ngegedrok2 kamar gw sambil bilang assalamualaikum..yauda gw buka tu pintu..pas gw buka, eh ada mbak2 ngasih bungkusan bubuk abate *itu tuh yang buat pencegahan DB..dia ngomong cepet banget sampe gw gak ngerti..trus selesai dia ngomong gw nanya,"jadi maksudnya gimana?"
trus mbaknya maksa gw buat beli bubuk abate ntu, satu bungkus harganya 3rebu..nah gw dikasih 7bungkus...gw kira gw cuma kudu beli 1 bungkus..yauda gw kasih 5rebu..eh..si mbaknya bilang..bukan, ini harganya 21rebu..kan ada tujuh bungkus satunya 3rebu,
gw yang sebenernya mengakui sangat bloon waktu itu, serta merta ngasih duit 21rebu ..abisnya gw bingung..tu mbak2nya ngomong cepet banget..trus gw ga ngerti..gimana donk!!!
yauda pas gw kasih ntu duit..mabk2nya cepet2 aja gitu ngeloyor pergi..

pas gw pikir2..kok bubuk abate mahal bgt ya..trus bukannya biasanya gratis gitu???
gw sih udah ada feeling ketipu men..tapi yaudalah toh tuh harta gak bakalan berkah kalo dapet dari penipuan..

eeehhh..tak lama kemudian ibu kos dateng..njelasin kalo itu tuh harusnya jangan dibeli..soalnya bubuk abate mah udah dibagiin dari RT..trus ibunya bilang..penipuan kayak gitu emang udah sering..penipunya ngomongnya emang sambil maksa2 gitu..

yahh..sebelumnya emang gw udah mengikhlaskan diri..pas ibu kosan bilang cerita sebenarnya..gw cuma cengar-cengir aja gitu sambil bilang ke ibu kosan "ibu sih..gak bilang2 ke saya kalo itu jangan dibeli"..

yah..mungkin tampang polos dan imut gw ini memang membuat orang tertarik untuk menipu..ditambah hati gw yang bersih tidak punya prasangka buruk pada orang2 yang berniat menipu gw, sehingga gw mudah sekali ditipu...

gw cuma bisa ikhlas, semoga Alloh mengganti harta gw dengan yang lebih banyak n barokah..amiiinn..
semoga juga ntu gembong penipu disadarkan hatinya, kalo menipu itu perbuatan dosa yang bikin korban gondok..amiiin...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Aduuuh....
Modus tipu-tipu gitu dah lama lho Dhe. tapi ya udah lah, niatin aja untuk amal, walaupun dah terlambat. Niat kan mustinya di depan...h.h.h

Bocah Bocah 07 mengatakan...

oohh..udah lama ya mbak..abis aku ketipunya baru siihh..heheheheh

Adhan mengatakan...

Hoo.. gt ya? soalnya br td siang ada bibi penjaja abate dateng (lagi) ke kmr sy. Krna uda ktiga kalinya sy didatengin bibi-bibi ini (mreka berenam, kosan sy ky lg diinvasi) mkanya sy gugling cr kasus srupa.. tnyata mbak bocah ketipu ya ^^,
Ngomongnya emang cpet, ky uda diprogram, blum apa2 tb2 dy uda ngsih kwitansi pmbayaran 10 lmbar abate @2rb, jd 20rb (pdhal blum ijab qabul) ke sy yg br aja bngun tdur, msih ngucek2 mata.
Tp akhirnya sy tolak & mreka brhasil sy usir stelah sdikit saling "brtukar pikiran".
Smpet ktipu si wkt mreka dtng prtama kali, cm wkt tu sy tawar (bs ditawar lho! sy jd mkin yakin klo sy lg ditipu) jd cm bli 3 lembar..
Anyway, thanks ya informasinya! ;)

Here We Are

Here We Are